Sahabat yang bertemu dengan bidadari Ainun Mardiyah

0

Bidadari adalah merupakan hadiah yang Allah berikan untuk penghuni surga. tidak ada satu wanitapun yang dapat menandingi kecantikannya. mereka tidak pernah di sentuh oleh jin dan manusia, mereka mutiara yang tersimpan. Menurut riwayat apabila mereka para bidadari meludah kelautan sekali saja maka air laut yang didunia ini akan wangi seperti wangi minyak kasturi.

Namun diantara begitu banyak bidadari yang cantik nan jelita yang menjadi penghuni surga, tapi ada satu bidadari yang paling cantik yaitu Ainun Mardiyah.

Didalam riwayat Imam Tirmidzi mengisahkan seorang sahabat Nabi yang bertemu dengan Bidadari Ainun Mardiyah. Ketika dipagi hari pada bulan Ramadhan, Nabi sedang memberikan taujihad kepada para kaum muslim yang mana mereka ingin melakukan peperangan. Nabi pun bersabda :”Sesungguhnya orang mati syahid karena Allah,maka Allah akan menganugerahkan kepadanya Ainun Mardiyah,bidadari paling cantik disurga”. salah seorang sahabat yang masi mudah mendengarkan dan ia menjadi penasaran. Namun, karena malu kepada Nabi dan sahabat-sahabat lain, sahabat ini tidak jadi mencari tahu lebih dalam tentang Ainun Mardiyah.

Waktu dzuhurpun sebentar lagi,sesuai dengan sunnah Rosul,para sahabat melakukan tidur sejenak sebelum pergi berperang. Bersama khalifah perangnyapun sahabat yang tadi tidur dan bermimpi, Didalam tidurnya ia bermimpi berada di suatu tempat yang sangat indah yang belum pernah ia kunjungi, Kemudian iapun bertemu dengan seorang wanita yang sangat cantik yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Ia pun bertanya kepada wanita tersebut “Dimanakah ini”.?

“Inilah suraga” kata wanita itu

 

Leave A Reply