Menebar Dakwah dan Melayani Ummat di Pantura

0
             Ahad pagi Tanggal 01 Maret 2015 diiringi hujan rintik  rombongan tim pengobatan gratis dari Yayasan Adhwaul Bayan berangkat dari Kota Tangerang menuju sebuah perkampungan kecil di bagian utara  Tangerang tepatnya di Kp. Tanjung Burung Desa Kohod Kec. Pakuhaji Kab. Tangerang
         
         Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis merupakan program rutin dari Yayasan Adhwaul Bayan,  kali ini mengambil lokasi di daerah Pantai Utara Tangerang. Di daerah hilir sungai cisadane dan tidak jauh dari bibir pantai utara. Di lokasi tersebut  telah berdiri sebuah pondok pesantren kecil yaitu Pondok Pesantren Ar Risalah yang di kelola oleh Ustad. Abdul Syukur, ponpes  telah berkembang cukup baik walaupun dengan sarana dan prasarana yang sederhana  namun bisa member manfaat bagi warga sekitar  terbukti dengan jumlah santri mencapai 100 orang  baik yang menginap atau pulang ke rumahnya. 
         Bekerjasama dengan Pondok Pesantren Arrisalah Yayasan Adhwaul Bayan berupaya memberikan layanan social kepada ummat sebagai pendamping dari kegiatan pondok pesantren  yang selama ini sudah menebarkan dakwahnya di wilayah terpencil.  Ir. Partono  selaku ketua yayasan Adhwaul  Bayan mengatakan dalam sambutan pembukaannnya bahwa  tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian sesama muslim untuk membantu muslim lainnya  dan Yayasan Adhwaul bayan akan senantiasa berusaha untuk berperan serta dalam menebar dakwah dan melayani ummat melalui berbagai program seperti kajian keislaman, pengobatan gratis , santunan , bea siswa dll. 
           Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti pengobatan gratis ini , terbukti dengan  jumlah peserta yang cukup banyak yaitu sekitar 123 orang   sementara tenaga medis  yang terlibat sebanyak 3 orang dan non medis 5 orang . ( tb )

Leave A Reply