KHIDMAT YABA KEPADA UMMAT

0
KHIDMAT YABA KEPADA UMMAT

Sekitar jam  9.00 malam   ketika sebagian orang bersiap –siap untuk pergi ke tempat  tidur atau  berkumpul dengan keluarga tiba –tiba  berdering handphone  saya  menanyakan apakah   Yayasan Adhwaul Bayan siap untuk berkhidmat kepada ummat malam ini  dengan  mengantar jenazah  seorang muslim dari Tangerang ke Lampung, maka seketika saya bangun dan menelepon petugas ambulan apakah bisa membawa jenazah malam ini juga ke Lampung , alhamdulillah beliau  menyanggupinya . 

Malam  itu juga sekitar  jam  12.00   malam berangkatlah Akh. Amir Hamdan  – salah seorang  Relawan YABA  –  membawa ambulan YABA untuk mengantar jenazah .   Jenazah yang dibawa adalah seorang  pekerja asal Lampung yang merantau ke tangerang dan tinggal mengontrak di daerah pasar kemis , wafat karena  sakit  dan meninggalkan seorang istri.

Setelah menyiapkan segala sesuatunya  maka jenazah berangkat dari Tangerang jam 03.00 pagi menuju ke pelabuhan merak   dan sampai ditujuan  di  daerah  Kab. Tanggamus  Propinsi Lampung pada sekitar jam 14. 00 , alhamdulillah jenazah sampai di keluarga besarnya dan langsung di kubur  siang itu juga , ambulan Yaba pun bersegera pulang sore itu juga menyusuri jalan lintas sumatera

Demikian sekelumit cerita tentang aktivitas Yaba dalam berkhidmat kepada ummat  melalui layanan ambulan . 

Selain mengangkut  jenazah,  ambulan Yaba  juga bisa digunakan untuk mengantar pasien  sakit ke rumah sakit  bahkan bisa di antar dan di jemput  seperti yang terjadi ketika ada  anggota  masyarakat dari Desa Belendung Kec. Benda yang membutuhkan layanan antar jemput menggunakan ambulan karena orang tuanya yang menderita   tumor ganas  sudah tidak mampu berjalan dan  membutuhkan perawatan intensif. Kekurangan biaya membuat keluarga tidak bisa berobat secara intensif.

 Kami pun memberi  perhatian dengan memberikan layanan antar jemput ke rumah sakit yang dituju. Beberapa rumah sakit sempat kami datangi namun di tolak  dengan beberapa alasan seperti kamar telah penuh atau tidak menerima pasien  dengan kartu jaminan sosial pemerintah. Alhamdulillah satu rumah  sakit umum menerimanya dan bisa memeriksanya, kamipun ikut menungguinya sampai selasai  dan  mengantarkan  pulang  , hal tersebut dilakukan sampai tiga kali  karena pasien harus melaksanakan kemoterapi untuk mengobati penyakitnya.


Yayasan Adhwaul Bayan akan senantiasa berkhidmat kepada ummat sesuai  dengan mottonya “ Menebar Dakwah Melayani Ummat” .  mudah – mudahan amal ini bisa diterima oleh Allah SWT dan dapat memperberat timbangan amal kebaikan kita di akherat nanti, terima kasih kepada  semua donatur Yaba dan teman – teman relawan  yang telah mendukung kegiatan ini , Semoga Allah senantiasa memberi keberkahan kepada kita semua . Amiin . ( Tb. ) 


Leave A Reply