GEMPITRA

Beautiful sunset over sea with reflection in water, majestic clouds in the sky
0

Yayasan Adhwaul Bayan ( yaba ), www.adhwaulbayan.or.id , video profile yayasan : https://youtu.be/8a3te5zhvR0, beralamat di jln bouraq no. 4 kelurahan Karangsari kecamatan Neglasari dikenal sebagai lembaga sosial dakwah nirlaba dengan semboyan Menebar Daโ€™wah Melayani Ummat pagi tadi bekerja sama dengan komunitas mahasiswa dan pemuda Tangerang, di hadiri oleh Ketua MUI kota Tangerang , KH. Edy Junaedi , perwakilan dari Pemkot Tangerang, komunitas muslim lainnya seperti ODOJ (One Day One Juz) Kota Tangerang, MRI ( masyarakat relawan Indonesia ), ACT, SO/Syam Organizer, Sinergi Tangerang, beserta beberapa tokoh Ummat Islam meresmikan sebuah wadah bagi para pemuda/i dan mahasiswa/i yang diberi nama Komunitas Gepitra : Generasi Pemuda /i Islam Tangerang Raya dimasid Jamiโ€™ Al Amin, dari jam 09:00 s/d dhuhur.

Kegiatan utama Komunitas Gepitra diawal aktifitasnya ini adalah 3 hal yaitu :
-pembelajaran ilmu ilmu agama Islam (semacam pesantren tanpa menginap bagi pelajar/mahasiswa/pekerja) ,
-leadership keummatan yang mendiskusikan permasalahan keummatan dalam FGD/Focus Group Discussion untuk berusaha memberikan kontribusi dalam memberikan solusi untuk permasalahan keumatan tersebut
-kemudian menyalurkannya pemikiran dan kontribusi yang mampu dilaksanakannya pada jalur-jalur yang sesuai aturan dan norma yang berlaku. Materi yg diajarkan diantaranya aqidah, fiqih tahsin Qur an dan akhlaq . Para pengajar untuk program ini diantaranya Ust Said Atsaqofi Ketua Komunitas Gepitra, Ust.Imam Asnawi LC dai DDII, Ust.Abdul Syukur Pimpinan Ponpes Arrisalah Pakuhaji Tangerang, Ust. Heri Rusdiyanto dari Korps Dai Madina.or.id , dll.

Kegiatan utama Komunitas Gepitra ini dilaksanakan insyallah rutin setiap hari Jumat dan Sabtu dr pukul 16.00 sd. 21.00 di Masjid Jamiโ€™ Al Amin atau dimungkinkan juga ditempat lain sesuai pengaturan dan kesepakatan jadwal dan tempat secara bersama, terbuka bagi umum terutama pelajar, pemuda dan mahasiswa yang mendaftarkan diri pada Kokunitas Gepitra,

Dalam sambutannya Edy Junaedi selaku Ketia MUI Kota Tangerang memberi pesan kepada Gepitra dan pemuda pada umumnya tentang wajib dan pentingnya menuntut ilmu agar kita maju, disusul kemudian pesan perwakilan Pemkot Tangerang untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban & menuntut ilmu, sedangkan diakhir acara, setelah komunitas Muslim yang lain dan setelah sholat dhuhur berjamaah dimasjid dan makan siang , Tobiโ€™in ketua Adhwaulbayan sebagai induk yayasan dari Gepitra mengutarakan harapan khususnya yang mewakili pengurus yayasan Adhwaulbayan kepada Komunitas Gepitra agar tidak hanya berhenti pada kegiatan ke-ilmuan atau dokus grup diskusi saja namun dapat berbuat nyata memberikan kontribusi untuk permasalahan yang dihadapi ummat saat ini, harapannya dengan adanya kegiatan ini , Gepitra dan yaba ikut berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa , menyiapkan generasi penerus yang kuat dari sisi aqidah, ibadah dan akhlak sehingga para pemuda /i tidak terjerumus pada hal hal yang negatif seperti narkoba , sex bebas, LGBT ataupun pemikiran liberal .
( tb / yaba)

Leave A Reply