Delapan Amalan agar dapat menemani Rosullulloh di Surga.

0
Dekat dengan Rosullulloh adalah sebuah kenikmatan yang agung baik didunia maupun diakherat. Kebersamaan dengan beliau didunia dalam keimanan,mereka mendapat predikat sebaik-baik generasi sedang kebersamaan beliau di Akherat, mereka berada di Surga yang paling tinggi. Inilah delapan amalan yang bisa menemani Rosullulloh di Surga.

1.MENGIKUTI DAN TAAT KEPADA ROSULLULLOH
Firman Alloh
Artinya; Dan siapa yang taat kepada Alloh dan Rosul (Muhammad), maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh A. oh, yaitu para nabi, orang -orang jujur,orang-orang yang mati syahid dan orang-orang yang sholih.mereka itulah sebaik-baik teman.
Masruq menjelaskan bahwa ayat ini turun berkenaan dengan para sahabat yang pada suatu ketika berkata kepada Rosullulloh.”wahai Rosullulloh, kami tidak mau berpisah denganmu.sesungguhnya jika engkau mendahului kami,engkau pasti mendapatkan tempat yang lebih tinggi bersama para nabi lain, sehingga kami tidak dapat melihatmu. HR.Ibnu Abi Hatim.

2.MENCINTAI ROSULLULLOH
Didalam shohihain, dari Anas bin Malik: ada seorang menanyakan tentang hari kiamat, kapan hari kiamat tiba?.Nabi : apa yang engkau persiapkan untuk menghadapinya? Seorang : tidak ada, hanya saya mencintai Alloh dan RosulNya.Nabi :engkau bersama orang yang engkau cintai.
Pecinta sejati: menempuh jalannya,mengikuti manhajnya dan mengambil petunjuknya. Abu Tholib bukan pecinta sejati karena dia tidak mengambil petunjuknya meskipun dia sangat mencintai Nabi.
3.MEMPERBANYAK SHOLAT SUNNAH
Robiah bin Kaab Al Aslami bermalam bersama Nabi dan menyiapkan air wudlu serta menyiapkan keperluan lainya, ditanya:mintalah sesuatu kepadaku- Robiah :aku minta agar aku bisa bersamamu di Surga.Nabi : maka bantulah aku atas dirimu ( untuk memohon kepada Alloh agar memenuhi permintaanmu) dengan memperbanyak sujud (sholat). HR.Muslim.
4.BERAKHLAK MULIA.
Rosullulloh bersabda: sesungguhnya diantara kalian yang paling aku cintai dan yang paling dekat tempat duduknya pada hari kiamat adalah yang paling baik akhlaknya. HR.Tirmidzi.dishohihkan syiekh Albani.

5.MEMPERBANYAK SHOLAWAT
Rosullulloh bersabda
Manusia paling utama (dekat) denganku pada hari kiamat adalah yang paling banyak sholawat atasku.HR.Tirmidzi.

6.MERAWAT,MENYANTUNI DAN MEMENUHI KEBUTUHAN ANAK YATIM
Rosullulloh bersabda
Saya dan pemelihara anak yatim di surga kelak seperti ini “seraya beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan tengah lalu merenggangkannya. HR.Bukhori dan Muslim.

7.MENDIDIK ANAK-ANAK WANITA AGAR MENJADI MUKMINAH
Rosullulloh bersabda;
Barang siapa mendidik (memelihara) dua wanita hingga dewasa maka akan masuk surga bersamanya di surga kelak. Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan tengahnya. HR.Bukhori dan Muslim.

8.MEMPERBANYAK DOA
Diantara doanya adalah
الللهم اني اسالك ايمانا لا يرتد ونعيما لا ينفد ومرافقة محمد في اعلي جنت الخلد

Ya Alloh saya meminta kepadaMu keimanan yang tidak pernah berubah dengan kemunafikan,kenikmatan yang tiada putus dan agar menjadi pendamping Muhammad diderajat tertinggi dari Surga yang tinggi. HR.Ahmad dengan sanad shohih.

Wallahu a’lam.

Leave A Reply